Bank Nagari Buka Lowongan, Ini Persyaratannya!

Bank Nagari Buka Lowongan Ini Persyaratannya Ilustrasi

Covesia.com - Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau yang lebih dikenal dengan Bank Nagari membuka lowongan kerja bagi pelamar yang memenuhi berbagai persyaratan.

"Setidaknya ada 19 persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat menjadi teller atau costumer servis dari Bank Nagari," ungkap Hari Susanto Humas Bank Nagari kepada Covesia, Kamis (9/7/2020).

Persyaratan pertama, pelamar adalah warga negara Indonesia. Kedua, tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah Republik Indonesia. Ketiga, Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun yang dibuktikan dengan akte kelahiran.

Syarat ke empat, pelamar minimal bependidikan SMU/MAN/SMK dan maksimal D III semua jurusan. Ke lima, Nilai rata-rata ijazah 7 untuk SMA sederajt dan IPK 2,5 bagi DIII. Ke enam, mampu mengoperasikan komputer.

Selanjutnya, pelamar memiliki tinggi badan minimal 155 Cm untuk wanita dan 160 bagi pria. Pelamar juga disyaratkan berpenampulan menarik.

Dikatakan Hari pelamar belum menukah dan bersedua untuk tidak menikah selama 3 tahun terhitung ditetapkan sebagai pegawai trainee. Pelamar juga bersedia nenjalani ikatan dinas selama 4 tahun.

Tak hanya itu, pelamar disyaratkan tidak pernah bertindak kriminal atau melanggar kode etik Bank. Berkelakuan baik, tidak di penjara memiliki surat berkelakuan baik dari pihak berwajib. Tidk pernah mengonsumsi zat adiktif atau narkoba.

Pelamar juga diharuskan tidak pernah menerima surat pemberhentian secara tidak hormat oleh instansi sebelumnya bekerja. Berbadan sehat serta tidak buta warna dibujtikan dengan surat keterangan dari rumah sakit.

Selain itu pelamar mengusi biodata peserta sesuai form yang ditetapkan Bank. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Bank, bersedia menandatangani surat perjanjian dengan Bank. Terkhir persyaratan lainnya yang menyesuai pekerjaan Teller dan costumer servis.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga