Kejari Agam Musnahkan BB Pidana Narkoba dan Kehutanan

Kejari Agam Musnahkan BB Pidana Narkoba dan Kehutanan Kejari Agam Musnahkan BB Pidana Narkoba dan Kehutanan, Kamis (9/7/2020)(Foto: Covesia/ Jones)

Covesia.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memusnahkan Barang Bukti hasil sitaan yang di peroleh dari berbagai tindak pelaku Kejahatan, Kamis (9/7/2020).

Kejari Agam Rio Rizal,SH,MH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pemusnaan barang bukti ini merupakan Agenda lanjutan setelah penyelesaian kasus perkara yang terjadi di wilayah Kabupaten Agam pada Bulan November 2019 sampai dengan Mei 2020.

Adapun Barang bukti yang dimusnahkan terdiri 98,33 gram Sabu-sabu, 5.476,15 gram ganja, serta 40 butir pil ekstasi.

Sedangkan untuk perkara kehutanan pihaknya memusnahkan 28 lembar kayu meranti yang diambil salah satu terdakwa kasus dari hutan cagar alam, 1 ekor burung enggang snubul dan senjata rakitan laras pendek.

"Untuk sejata api dan kayu hasil sitaan kita musnahkan dengan cara dipotong-potong menjadi bagian-bagian kecil sedangkan untuk narkotika jenis sabu dan daun ganja dan satwa lindung tersebut kita bakar," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Disis lain Bupati Agam Indra catri yang turut hadir dalam pemusnahan barang bukti mengapresiasi kejaksaan Negeri Agam dalam penyelesaian seluruh perkara dan diakhiri dengan pemusnahan barang bukti. "Apalagi barang bukti ini sudah dimusnahkan secara langsung tentu hal ini menujukan komitmen yang tegas atas penindakan selama ini," katanya.

Disamping itu, pemusnaan barang bukti ini menjadi kewaspadaan kita untuk kedepanya, agar kasus yang serupa tidak terulang lagi. 

"Dari segi pemerintahan kami juga sudah berupaya melakukan sosialisasi dan penyuluhan agar masyarakat terhindar dari jeratan hukum dan tindak kriminal," terang Indra Catri.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga