Seorang Warga Padang Luar Agam Positif Covid-19, Empat Anggota Keluarga Dilakukan Swab

Seorang Warga Padang Luar Agam Positif Covid19 Empat Anggota Keluarga Dilakukan Swab Ilustrasi (Covesia/Anggoma)

Covesia.com - Empat orang anggota keluarga pasien positif Covid-19 yang merupakan warga Padang Luar, Kabupaten Agam, Sumbar akan dilakukan swab. 

Camat Banuhampu, Afdal, Senin (13/7/2020) mengatakan pasca pasien HAZ (42) dinyatakan positif Covid-19 Minggu (12/7/2020) kemaren, tracking langsung dilakukan dan didapati empat anggota keluarga yang pernah melakukan kontak dengan pasien. 

"Empat anggota keluarga itu akan dilakukan swab hari ini," katanya. 

Ia menjelaskan pasien HAZ lebih banyak melakukan aktivitas di Padang Panjang karena memiliki usaha travel disana dan kalaupun pulang ke rumah tidak ada melakukan interkasi dengan tetangga. 

Sebelumnya pasien HAZ telah berada di Makkah selama 10 tahun, namun pada bulan Januari lalu ia pulang kampung dan rencananya ia akan kembali ke Makkah dengan jamaah travelnya pada Maret 2020, karena pandemi Covid-19, ia pun batal berangkat. 

"Sepertinya pasien ini merupakan jamaah tabligh dan rencananya akan berdakwah di Mentawai makanya ia melakukan rapid tes yang dilanjutkan dengan tes swab dan ternyata hasilnya positif Covid-19," terangnya. 

Ia menambahkan darimana pasien HAZ terpapar belum diketahui karena pasien ini sering melakukan tabligh akbar keluar kota dan ia tergolong pada OTG (orang tanpa gejala). 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga