Persiapan Sekolah Tatap Muka, Ratusan Tenaga Pengajar di Bukittinggi Ikuti Tes Swab

Persiapan Sekolah Tatap Muka Ratusan Tenaga Pengajar di Bukittinggi Ikuti Tes Swab Tes Swab tenaga pengajar di Kota Bukittinggi, jelang dibukanya PBM tatap muka di daerah itu (Foto: Ist)

Covesia.com - Ratusan tenaga pengajar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti tes swab di dinas kesehatan Kota Bukittinggi, Senin (27/7/2020).

Kepala dinas pendidikan Kota Bukittinggi, Melfi Abra, mengatakan selama tiga hari kedepan akan dilakukan tes swab bagi guru dan tenaga kependidikan di Bukittinggi.

"Diperkirakan ada 800-an yang menjalani tes swab dan ini dilakukan sebagai salah satu persiapan Bukittinggi untuk sekolah tatap muka," ungkapnya.

Sebelumnya pemerintah Kota Bukittinggi berencana akan memulai sekolah tatap muka pada 13 Juli 2020 lalu, namun karena ada penambahan kasus baru Covid-19 maka sekolahpun ditunda.

Kini, Bukittinggi kembali ke zona hijau karena pasien terakhir Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan tidak ada lagi pasien Covid-19 dalam penanganan medis.

"Dengan demikian direncanakan akan dimulai sekolah tatap wajah. Jadi jika swab tenaga pengajar ini keluar dan hasilnya negatif maka sekolah tatap muka akan segera dimulai," jelas Melfi Abra.

Ia menambahkan usai swab dilakukan kepada seluruh tenaga pengajar dan kependidikan diperkirakan tiga hari selanjutnya hasil swab bisa diketahui.

"Kita berharap hasilnya memang memberikan kabar baik sehingga sekolah tatap muka di Bukittinggi bisa terlaksana," harapnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga