Pemko Bukittinggi Siapkan Pembangunan Jalan Lingkung Tanah Konsolidasi Lembar Dua Barat

Pemko Bukittinggi Siapkan Pembangunan Jalan Lingkung Tanah Konsolidasi Lembar Dua Barat Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat meninjau Jalan Lingkung Tanah Konsolidasi Lembar Dua Barat, Selasa (28/7/2020)

Covesia.com - Pembangunan jalan lingkung tanah konsolidasi lembar dua barat, segera dimulai. Wali Kota Bukittinggi bersama pemilik tanah, Kepala SKPD terkait, Camat Lurah dan Kepala BPN, meninjau langsung ke lokasi, Selasa (28/7/2020).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, pekerjaan pembangunan jalan lingkung tanah konsolidasi lembar dua barat ini dilaksanakan, dalam rangka lanjutan program pemerintah untuk urusan tanah konsolidasi. Sehingga masyarakat memiliki akses jalan yang representatif ke lokasi tanah dan juga Masjid Jami' Aua Kuniang.

"Untuk kali ini ada 12 kapling tanah yang diselesaikan. Dan akan segera kita keluarkan sertifikatnya. Alhamdulillah masyarakat juga sudah sepakat untuk dibuka jalan dengan lebar 3 meter sepanjang lebih kurang 100 meter," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wako menjelaskan, beberapa bulan kedepan mulai dikerjakan. Diawali dengan pembukaan bahu jalan dan pengerasan.

"Terakhir nanti kita aspal. Semoga berjalan lancar dan masyarakat dapat difasilitasi dengan maksimal," katanya.

Dengan selesainya 12 persil tanah ini, berarti Pemko Bukittinggi dalam lima tahun terakhir, telah menyelesaikan dan menyerahkan sebanyak 172 sertifikat untuk tanah konsolidasi bypass.

"Masih ada yang belum diselesaikan? Jawabannya masih. Ini akan terus kita jelaskan kepada masyarakat dalam hal konsolidasi ini. Kita jadwalkan Selasa dan Kamis kita lakukan pengukuran dengan BPN," tuturnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga