7 Hari Pencarian, Warga Agam yang Hilang saat Memancing Ditemukan Mengambang di Lautan

7 Hari Pencarian Warga Agam yang Hilang saat Memancing Ditemukan Mengambang di Lautan Satu unit Ambulans yang stembay saat menunggu jasad Rio di pinggir pantai, Sabtu (1/8/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Rio (45) warga Jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang saat memancing di laut, Senin (27/7/2020) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad Rio ditemukan langsung oleh Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Agam, Arman Aciak yang ikut dalam tim pencarian di Laut Tiku Minggu (1/8/2020) sekitar pukul 16.45 Wib.

"Saya bersama tim pencari menyisiri pinggiran pantai sampai ke tengah laut, jasad rio kami temukan sekitar 21 mil dari bibir pantai," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Hingga berita ini diturunkan BPBD, Satpol PP, Dan Polres Agam tengah berupaya mengevakuasi jasad Rio ke Pantai.

Sebelunya diberitakan, Rio dilaporkan hilang saat memancing di kapal bagan Senin (27/7/2020), ia dikabarkan ikut memancing ke arah perbatasan laut Kabupaten Agam-Pasaman Barat di kawasan Labuhan, Nagari Tiku V Jorong

Mendapat informasi adanya orang hilang, Tim gabungan bersama nelayan langsung berupaya melakukan pencarian dan setelah 7 hari barulah jasad Rio bisa ditemukan.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga