Polres Padang Panjang Ringkus Dua Orang Pengedar Narkoba, 21 Paket Sabu Diamankan

Polres Padang Panjang Ringkus Dua Orang Pengedar Narkoba 21 Paket Sabu Diamankan Dua orang pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Padang Panjang (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Padang Panjang kembali berhasil mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukumnya. 

Dari pengungkapan tersebut, polisi meringkus 2 orang pelaku yang diduga sebagai pengedar. Mereka kini telah mendekam di sel tahanan Mapolres.

Tak tanggung-tanggung, barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku sebanyak 21 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan siap diedarkan.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.Ik melalui Kasubbag Humas AKP Witrizawati, membenarkan penangkapan terhadap dua pelaku pengedar narkoba.

"Pelaku berinisial JS (26) dan MHY (24). Mereka ditangkap pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, sekitar pukul 09.30 WIB di pinggir jalan depan heler padi Banda Panjang Jorong Batang Gadih Nagari Batipuah Baruah Kec. Batipuh Kab. Tanah Datar," katanya, dalam keterangan persnya yang diterima, Sabtu (1/8/2020).

Diterangkan Kasubbag Humas, pengungkapan kasus narkoba itu setelah personil dari Satnarkoba Polres Padang Panjang mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwasanya ada 2 orang yang memiliki, menyimpan narkotika golongan I jenis sabu.

"Mendapatkan informasi, selanjutnya tim opsnal Satnarkoba melakukan penyelidikan untuk memastikannya," ujarnya.

Saat berada di TKP, petugas yang tengah melakukan penyelidikan dengan berpakaian preman mendapati dua orang laki-laki yang terlihat gelagatnya mencurigakan. Melihat hal tersebut, petugas langsung mendekati dan menghentikan keduanya. 

"Ketika dilakukan penggeledahan terhadap JS dan MHY, ditemukan 21 sabu yang dibungkus plastik bening yang dibungkus plastik kombinasi warna kuning dan dibungkus kertas tisu," jelasnya. 

Selain itu kata AKP Witrizawati, dari pelaku, petugas juga menyita 2 buah kaca pirek yang terpasang kompeng warna merah di dalam sebuah kotak rokok merk Marlboro warna merah di saku depan sebelah kanan pelaku MHY.

"Total barang bukti sabu 0,95 gram. Untuk Pasal yang diterapkan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1), Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang No 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun," tegasnya.

Kini, kedua pelaku JS dan MHY beserta barang bukti telah diamankan di mako Polres Padang Panjang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga