Dua Orang Bocah Hanyut Saat Berselfi di Pinggir Sungai di Padang Pariaman

Dua Orang Bocah Hanyut Saat Berselfi di Pinggir Sungai di Padang Pariaman Tim SAR gabungan saat masih melakukan pencarian, Minggu (2/8/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Dua orang anak hanyut di Sungai Batang Anai Korong Titian Akar, Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dibenarkan oleh Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Padang Pariaman, Budi Mulya saat dihubungi covesia pada Minggu (2/8/2020).

"Kejadian itu terjadi pada Sabtu (1/8/2020) kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu dua orang anak tersebut sedang berfoto di pinggir Sungai Batang Anai bersama pamannya," sebut Budi Mulya.

Lanjut Budi Mulya, kedua korban itu Geri Radel Pratama (11) dan Salsabilla (8) mereka tersebut merupakan seorang pelajar yakni warga Korong Titian Akar Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman.

"Keduanya hanyut berawal sewaktu korban baru datang dari daerah Pekan Baru, kemudian mereka diajak oleh pamannya atas nama Candra (35) untuk bermain di tepi Sungai Batang Anai, sambil berfoto selfi," ungkapnya. 

Namun naasnya saat itu korban terpeleset dibibir sungai, dikarenakan air sungai besar dan deras sehingga keduanya hanyut diseret air sungai. Ditambah lagi kedua korban tidak mengetahui kondisi dan keadaan sungai, karna korban baru datang dari Pekan Baru pada Jumat (31/7/2020) lalu untuk berlibur.

Dikatakan Budi Mulya, melihat kedua korban hanyut terseret air sungai yang cukup deras, paman korban langsung minta bantuan kepada warga untuk melakukan pertolongan. 

Pencarianpun dilakukan oleh masyarakat, petugas dari BPBD, Polisi dan TNI dengan menyisir sepanjang aliran sungai Batang Anai.

"Satu orang anak sudah ditemukan dan menurut keterangan dari Dokter Puskesmas Pasar Usang, korban sudah meninggal dunia, yaitu atas nama Geri Radel Pratama. Saat itu korban ditemukan mengapung di Tepian Pasir di Korong Lakuak, Nagari Sungai Buluh," katanya. 

Sedangkan untuk korban satu orang lagi masih dalam pencarian pihak tim SAR gabungan dari Basarnas Padang, BPBD Padang Pariaman, Personil Polsek Batang Anai, Koramil 09 Batang Anai dan masyarakat.

"Ini sudah masuk hari kedua pencarian korban atas nama Salsabilla. Kami melakukan pencarian dengan menggunakan satu unit perahu karet," ucapnya. 

Hingga berta ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian satu orang korban lagi. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga