Cari Penghasilan Tambahan, Buruh di Agam Nyambi Jualan Sabu

Cari Penghasilan Tambahan Buruh di Agam Nyambi Jualan Sabu Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolres Agam, Minggu (2/8/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Cari tambahan penghasilan dengan menjadi pengedar Narkoba, seorang buruh bangunan di Muaro Kandang, Jorong Tapian Kandis, Kenagarian Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diringkus Polisi.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH mengatakan, tersangka berinisial NS (26), ia diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Agam saat hendak melakukan transaksi di Padang Koto Marapak, Jorong Tapian Kandis, Minggu (2/7/2020) sekitar pukul 21.00 Wib.

"Tersangka ini berprofesi sebagai buruh, dan memang sudah dalam pengintaian Polisi, setelah mendapat informasi sedang menguasai barang bukti dan akan melakukan transaksi barulah kami tangkap," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (3/8/2020).

Dijelaskan Kapolres Agam, dalam proses penangkapan, team opsnal sudah memantau gerak gerik pelaku, pihaknya mendapat informasi pelaku  sedang menguasai barang bukti dan akan melakukan transaksi.

"Dalam proses penjualan pelaku menyamarkan Sabu dengan ke sebuah kotak rokok, setelah menghubungi pelanggan ia menjatuhkan barang bukti di dekat sebuah tiang pencucian," katanya lagi.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket kecil Narkoba jenis Sabu. "Pada proses penangkapan pelanggan narkoba mengetahui kedatangan kami dan berhasil melarikan diri," katanya lagi.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mako Polres Agam guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang - undang No. 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari 9 tahun. "Untuk pelanggan Sabu yang melarikan diri saat ini masih dalam pengejaran Polisi," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga