Ajudan Wagub Sumbar Positif Terjangkit Covid-19

Ajudan Wagub Sumbar Positif Terjangkit Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Penambahan kasus positif di Sumbar kian meningkat. Hingga hari ini sudah 1007 orang yang terinfeksi. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membenarkan informasi bahwa salah satu ajudan Wagub Sumbar positif terinfeksi Covid-19. 

"Benar, ada ajudan Pak wagub yang terinfeksi positif Covid-19. Bahkan tadi pagi saya juga di swab dan seluruh SKPD yang pernah berhubungan 3 hari yang lalu dan seminggu yang lalu semuanya diswab hari ini," ungkap Gubernur usai menghadiri paripurna mengenai interpelasi di DPRD Sumbar, Rabu (5/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan Irwan ajudan tersebut saat ini sedang diisolasi di BPSDM. "Di 2 SKPD kami juga kena tapi sudah diswab. Mudah-mudahan aman karena udah diswab secara masif kan sudah terkendali," tambahnya.

Gubernur Sumbar ini menyebutkan bahwa selama obat dari Covid-19 belum bertemu dan kita tidak patuh pada protokol kesehatan Covid-19 akan bertambah terus. "Yang paling penting saat ini adalah kita mampu mengendalikan. Artinya setiap yang positif kita tracking, maksimal 2 minggu atau 3 sembuh kembali," jelasnya. 

Kita udah buktikan yang sembuh bahkan mencapai 84 persen lebih. "Artinya jangan terlalu khawatir. Kalau mau tidak ada penambahan kasus atau nol kasus kita harus di rumah saja semuanya jangan di sini," ujarnya.

Irwan juga menambahkan yang terkena akibat dari luar. Makanya keluar surat dari gubernur seluruh BUMN, BUMD SKPD yang dari luar daerah wajib swab kalau yang dari udara diswab di BIM, kalau dari jalur darat dari rumah sakit yang telah ditunjuk. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga