Satu Keluarga Perantau Agam Dinyatakan Positif Covid-19

Satu Keluarga Perantau Agam Dinyatakan Positif Covid19 Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com - Satu keluarga perantau asal Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat di Bengkulu terkonfirmasi positif Covid-19 saat berada di kampung halamannya di Guguk Tinggi, Kecamatan Ampek Koto.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, satu keluarga yang terdiri dari 5 orang ini pulang kampung beberapa hari yang lalu untuk melayat salah satu keluarga yang meninggal dunia.

"Sesampai di rumah salah seorang perantau sakit dan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Kota Bukittinggi, kemudian dilakukan swab tes dan hasilnya dinyatakan positif," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Rabu (5/8/2020).

Mendapati hasinya positif kemudian pihak medis juga mengambil swab sampe 4 anggota keluarga lainnya dan hasilnya juga positif. "Hasilnya juga positif dan semuanya langsung dirawat di RSAM Bukittinggi," katanya lagi.

Saat ini petugas sudah melakukan tracking kepada warga yang pernah melakukan interaksi langsung dengan pasien dari hasil penelusuran pihaknya mengambil sampel bagi 27 warga Ampek Koto dan hasilnya akan diumumkan beberapa hari kedepan.

"Pengambilan sampel dilakukan Tim media dari Puskesmas Ampek Koto  dan akan diantar ke Labor Veteriner Baso pagi ini, untuk hasinya kita tunggu informasi," tuturnya.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga