Jalur Kelok 44 Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Jalur Kelok 44 Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Foto: Istimewa

Covesia.com - Pengerjaan jalan darurat di jalur Padang Lua - Lubuk Basung, Kelok 10 Jorong Maninjau Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya hari ini selesai dilaksanakan.

Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin mengatakan, Sore ini jalan darurat kawasan Kelok 44 sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun 4

"Alhamdulillah pengerjaan dilaksanakan secepat mungkin oleh Dinas PUTR Sumbar jadi sore ini sudah bisa dilewati," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Rabu (5/8/2020).

Dijelaskannya, meski demikian kendaraan yang melintas masih dibatasi untuk ukuran besar maupun bermuatan berat. Hal itu mengantisipasi terjadinya kecelakaan mengingat daya beban jalan darurat yang terbatas.

"Kita menghimbau pengendara yang melintas untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, jika curah hujan tinggi agar tidak melintas di jalur tersebut," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan tanah longsor terjadi di kawasan Kelok 44 tepatnya di Kelok 10 Jorong Maninjau Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (26/7 2020) yang mengakibatkan amblasnya badan jalan sepanjang 10 meter dengan lebar 2.5 meter.

Akibat peristiwa tersebut, Polres, Dishub dan BPBD Agam menutup penuh jalur untuk kendaraan roda dua dan empat serta mengalihkan akses lalulintas ke jalur alternatif di Kecamatan Palembayan maupun Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah dilakukan perbaikaan, saat ini jalur tersebut sudah bisa dilewati kembali.

(Jhn/adi)

Berita Terkait

Baca Juga