DPRD Gelar Rapat Paripurna Interpelasi Gubernur Sumbar

DPRD Gelar Rapat Paripurna Interpelasi Gubernur Sumbar Foto: Laila Marni/covesia.com

Covesia.com - Hak interpelasi dari DPRD Sumbar terhadap gubernur telah dilaksanakan. Hari ini digelar paripurna dengan agenda pembacaan pandangan DPRD atas jawaban interpelasi dari gubernur yang kemudian memberikan keputusan berupa masukan-masukan untuk perbaikan ke depan. Terkait dengan BuMD dan Aset.

"Kita kerjakan rekomendasi yang diberikan. Kita tindaklanjuti masukan tersebut," ungkap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sesaat setelah melaksanakan rapat Paripurna, di Padang, Rabu (5/8/2020).

Sementara itu untuk menentukan direksi seperti yang disampaikan oleh DPRD gubernur mengatakan bukan gubernur yang menetapkan. " Itu ada mekanisme dari permendagri, ada pansel nasional," tambahnya. 

Tak hanya itu DPRD juga meminta untuk Bank Nagari yang konversi ke syariah dari calon direksi tak ada yang memenuhi syarat untuk Bank Nagari Syariah. 

"Direksi yang memahami syariah saya bisa sebut tak ada satupun karena Bank Nagari bank konvensional. Yang ada itu Unit Usaha, masih ruang lingkupnya kecil. Rata-rata yang mendaftar menjadi direksi adalah orang dalam. Mereka memang tidak ada yang backgrounds paham bank Syariah, tapi kalau sertifikat pelatihan syariah semuanya punya 4 sertifikat paling tidak dari keseluruhn calon direksi," imbuhnya. 

(lia/adi)

Berita Terkait

Baca Juga