Polisi Ringkus Tiga Pemakai Sabu-Sabu di Padang Pariaman

Polisi Ringkus Tiga Pemakai SabuSabu di Padang Pariaman Sumber: istimewa

Covesia.com - Jajaran Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), meringkus tiga orang yang diduga pemakai sabu-sabu di sebuah rumah, di Nagari V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humasnya, AKP Syafruddin pada Kamis (6/8/2020).

"Penangkapan dilakukan pada Rabu (5/8/2020) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Kemudian satu orang dari tiga pelaku itu merupakan berjenis kelamin perempuan," kata AKP Syafruddin kepada Covesia.com.

Lanjut Syafruddin, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang menduga rumah milik salah seorang pelaku tersebut, sering digunakan untuk transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota memantau aktivitas orang di rumah itu, kemudian pada Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 17.30 WIB dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap pelaku," ungkapnya. 

Dikatakan Syafruddin, saat penangkapan itu, dua orang pelaku yaitu dengan inisial RE (40) yang merupakan warga Nagari Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yaitu pemilik rumah tempat penggrebekan, dan IE (36) warga Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, bersembunyi di dalam kamar yang berada di lantai dua.

Sedangkan seorang lagi yang merupakan berjenis kelamin perempuan inisial D (32) warga Nagari Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman, saat penangkapan itu berada di kamar yang berada di lantai satu.

Syafruddin menyebutkan, barang bukti yang diamankan saat penangkapan itu ada lima buah plastik bening berisi diduga sabu-sabu, satu buah kaca pirex, satu buah pipet yang dimodifikasi, satu buah kotak sampoerna, satu buah kotak permen pagoda dan satu buah timbangan digital, selanjutnya uang sebesar Rp 475.000.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kota Pariaman," ujarnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga