Kontak dengan Salah Seorang Security Bank Nagari di Padang, 24 Orang Warga Pessel Dikarantina

Kontak dengan Salah Seorang Security Bank Nagari di Padang 24 Orang Warga Pessel Dikarantina Tim Gugus Tugas Covid-19 di Pessel, saat melakukan hasil tracking di Kecamatan Sutera. (Istimewa)

Covesia.com - Diduga pernah menjalani kontak langsung dengan seorang security Bank Nagari Cabang Padang, sebanyak 24 orang warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dikarantinakan dan jalani tes swab 

"24 orang tersebut dikarantinakan sampai hasil swabnya keluar," sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi pada Covesia.com Kamis (6/8/2020). 

Ia menuturkan, 24 orang yang dikarantinakan berasal dari Kecamatan Sutera. 

Diduga kuat, mereka pernah kontak langsung dengan seorang security Bank Nagari Padang. 

Diketahui, seorang security tersebut pulang kampung ke Kecamatan Sutera pada tanggal 30 dan 31 Juli, sebelum hasil tes swabnya keluar. 

"Pasien tersebut dinyatakan positif tanggal 2 Agustus  dan tercatat sebagai kasus positif Kota Padang, kini sudah menjalani karantina BPSDM Padang Besi," ucapnya.p

Kemudian, setelah mengetahui kondisi tersebut, pihak gugus tugas protokoler penanganan Covid-19 di Pessel, langsung melakukan tracking kebelakang terhadap warga Sutera yang pernah kontak langsung dengan pasien positif. 

"Dari hasil tracking terdapat 24 orang warga Sutera yang pernah kontak dengan pasien, kini mereka telah dites swab dan dikarantinakan di Rusunawa Painan," ujarnya.

Lanjutnya, sejauh ini berdasarkan catatan pihaknya. Jumlah kasus positif Covid-19 di Pessel, masih tetap berjumlah 19 orang. 

"Dimana dari 19 orang itu, sudah dinyatakan sembuh sebanyak 17 orang, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lagi sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya," tutupnya.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga