Ada Tambahan 2 Kasus Baru Positif Covid-19 di Pessel Hari Ini, Total 21 Orang Telah Terjangkit

Ada Tambahan 2 Kasus Baru Positif Covid19 di Pessel Hari Ini Total 21 Orang Telah Terjangkit Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Kasus baru orang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah di Sumatera Barat (Sumbar). Hari ini terdapat lonjakkan dengan 47 kasus positif, dua diantaranya merupakan warga Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Dengan bertambahnya dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel, berarti jumlah kasus menjadi 21 orang," sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi kepada Covesia.com, Jumat (7/8/2020).

Ia menjelaskan, penambahan kasus tersebut diketahui berdasarkan laporan pihak laboratorium diagnostik penyakit infeksi Unand Padang,  Nomor: 133/08/PDRPI-FK/2020, tanggal 7 Agustus 2020.

"Keduanya yaitu, seorang anak perempuan berumur 19 tahun dan Laki laki umur 37 tahun seorang sopir, dan mereka merupakan warga di Kecamatan Lengayang," katanya.

Lanjutnya, saat ini untuk kedua orang kasus tambahan itu. Pihak gugus tugas tengah melakukan tracking ke belakang dengan siapa korban pernah kontak erat. 

"Untuk proses isolasi dan karantina, pihak gugus tugas sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, untuk karantina di BPSDM Padang," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga