Polisi Tangkap Pelaku Begal Payudara di Kota Pariaman

Polisi Tangkap Pelaku Begal Payudara di Kota Pariaman Jumpa pers di Mapolres Kota Pariaman, terhadap pelaku cabul, Senin (10/8/2020)(Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Seorang laki-laki berinisial S (19) pelaku begal payudara di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil ditangkap Kepolisian di daerah itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, saat konferensi pers dengan awak media pada Senin (10/8/2020).

"Iya, pelaku kami tangkap pada Sabtu (8/8/2020) kemarin sekitar pukul 18.00 WIB di halaman rumah pelaku di Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman," ungkap Deny.

Lanjut Deny, pelaku ditangkap atas laporan polisi nomor : LP/134/BNIl/2020/SPKT/Polres, tanggal 21 Juli 2020. 

Dikatakan Deny, pelaku ini merupakan seorang nelayan, dan telah sering melakukan aksinya terhadap korban dengan inisial DA (18) yang merupakan warga Kota Pariaman. 

Koronologis penangkapan pelaku berawal dari korban DA bersama temannya pergi membeli paket internet. Saat hendak pulang sepeda motor mereka dicegat oleh pelaku.

"Pelaku memaksa korban untuk mengantarkan dia ke rumah, dan karena mereka saling kenal akhirnya korban menumpangkan pelaku yang sepeda motor dikendarai pelaku, dengan pergi berbonceng tiga. Sampai di depan rumahnya, pelaku turun dan langsung meremas payu dara korban," ungkap Deny. 

Deny menyebutkan, aksi tersebut berulangkali dilakukan pelaku saat itu, meski korban sudah berontak. 

"Korban sudah berontak, tapi pelaku terus melecehkannya, dengan duduk dibagian belakang motor korban, yang saat itu teman korban (saksi) juga berada di lokasi," jelasnya.

Karena tidak terima atas perbuatan pelaku, korban melapor ke polisi. Saat ini pelaku tengah menjalani proses hukum di Mapolres Kota Pariaman.

"Atas perbuatannya pelaku diancam dengan Pasal 289 KUHPidana tentang perbuatan cabul, untuk acaman hukumannya 9 tahun penjara," ucapnya. 

(per/nod)

Berita Terkait

Baca Juga