Estimasi Sekolah Tatap Muka di Bukittinggi Dimulai 18 Agustus

Estimasi Sekolah Tatap Muka di Bukittinggi Dimulai 18 Agustus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra

Covesia.com - Sekolah tatap muka di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) diestimasi akan dimulai pada 18 Agustus 2020 mendatang.

"Kini kita masih menunggu persetujuan tim gugus tugas Covid-19 dan Wali Kota Bukittinggi," kata kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra, Senin (10/8/2020).

Ia menuturkan dalam seminggu ini dinas pendidikan kota Bukittinggi tengah melakukan persiapan administrasi sekolah dan sosialisasi.

Persiapan administrasi sekolah berupa kesiapan sekolah menghadapi sekolah tatap muka dengan menerapkan Covid-19 serta sosialisasi kepada orangtua baik di media sosial maupun melakukan pertemuan sosialisasi dengan orangtua siswa.

Persiapan sekolah tatap muka juga sesuai dengan arahan kemendikbud bahwa kawasan kuning dan hijau sudah bisa memulai sekolah tatap muka dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

"Di Bukittinggi sekolah tatap muka berlaku untuk tingkatan SD, SMP, SMA sederajat jika disetujui Wali Kota akan dimulai 18 Agustus," ujarnya.

Sedangkan untuk tingkatan TK dan PAUD, kata, Melfi Abra, akan dimulai dua bulan itu.

"Jadi selama sekolah tatap muka baik pihak sekolah guru dan tenaga kependidikan dan siswa wajib menjalankan protokol Covid-19," serunya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga