Ada Penambahan Kasus Covid-19, Total Hingga Sekarang di Kota Pariaman Sudah 7 Orang

Ada Penambahan Kasus Covid19 Total Hingga Sekarang di Kota Pariaman Sudah 7 Orang Kepala Dinas Kesehatan, Kota Pariaman, Syahrul. 

Covesia.com - Hari ini dua orang kasus positif Covid-19 bertambah di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Penambahan ini setelah dinas kesehatan di kota itu melakukan tes swab terhadap tujuh orang warganya. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kota Pariaman, Syahrul kepada Covesia pada Senin (10/8/2020).

"Iya ada dua orang lagi hari ini warga kami positif Covid-19. Penambahan itu setelah kami melakukan tes swab terhadap tujuh orang warga, yaitu keluarga dari pasien yang positif Covid-19 pada Sabtu (8/8/2020) kemarin," ucap Syahrul.

Lanjut Syahrul, hasil tes swabnya keluar kemarin. Jadi dengan adanya penambahan itu, yang berarti saat ini sudah ada 7 kasus Positif di Kota Pariaman. 

"Rinciannya, dua orang sudah sembuh, dua orang diisolasi di Kota Padang dan tiga orang yang baru ini. Saat ini tiga orang itu diisolasi mandiri di rumah mereka," katanya. 

Syahrul menyebutkan, penambahan kasus positif ini merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

"Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Pariaman Timur, dan mereka akan terus kami pantau perkembanganya setiap hari," ucap Syahrul.

Syahrul mengatakan, ketiga warga Kota Pariaman tersebut merupakan perantau yang berasal dari luar kota. 

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan apabila ada keluarga yang baru datang dari perantauan atau pulang kampung. Supaya dapat dilakukan pemeriksaan tes swab, dan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum hasil tes nya ke luar," ungkapnya. 

Syahrul juga mengimbau agar semua masyarakat di kota itu untuk dapat menerapkan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari dimana hal tersebut sebagai sebuah Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, yang harus diikuti. 

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga