Setelah Ditetapkan Tersangka, Polisi Akan Periksa Bupati dan Sekda Agam Minggu Depan

Setelah Ditetapkan Tersangka Polisi Akan Periksa Bupati dan Sekda Agam Minggu Depan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Usai menetapkan Bupati Agam, Indra Catri dan Sekdakab Agam, Marthias Wanto sebagai tersangka dalam dugaan ujaran kebencian terhadap anggota DPR RI, Mulyadi, Polda Sumbar akan memeriksa kedua pucuk pimpinan Kabupaten Agam ini Minggu Depan. 

"Minggu depan akan kami panggil dan diperiksa sebagai tersangka. Pasal yang disangka kan, sama dengan tiga tersangka sebelumnya yang sekarang telah P-21," sebut Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, Selasa (11/8/2020).

Dalam kasus ini, Indra Catri dan Marthias Wanto diancam Pasal 45 Undang-undang ITE. Ancaman pasal tersebut yakni pidana penjara selama 6 tahun.

Satake menyebut, penetapan tersangka terhadap Indra Catri dan Marthias sudah berdasarkan alat bukti yang cukup. Salah satu bukti yang mendukung penetapan tersangka itu yakni postingan di Facebook yang memuat foto Mulyadi berduaan dengan seorang wanita.

"Yang postingan itu salah satu barang buktinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Indra Catri ditetapkan sebagai tersangka bersama Martias menyusul 3 orang yang sudah lebih dulu ditersangkakan. Indra Catri disebut ikut terlibat dalam kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian itu.

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga