Dharmasraya Lakukan Pooltest Kedua, Guru Wajib Tes Swab Jelang Sekolah Tatap Muka

Dharmasraya Lakukan Pooltest Kedua Guru Wajib Tes Swab Jelang Sekolah Tatap Muka Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya

Covesia.com - Kabupaten Dharmasraya bersiap melakukan pooltest kedua dengan sasaran guru yang akan mengikuti sekolah tatap muka serta PNS/THL lingkup Dharmasraya dan terutama bagi PPT. 

Dharmasraya merupakan salah satu kabupaten yang diizinkan melakukan sekolah tatap muka, karena masuk di zona kuning (Covid19 terkendali ). 

Untuk itu, Dharmasraya melakukan pooltest kedua dengan harapan Dharmasraya bisa melaksanakan sekolah tatap muka yang aman Covid-19 dan tetap produktif.

Pemerintah setempat mengimbau kepada sekolah yang akan melaksanakan sekolah tatap muka agar mengikuti beberapa persyaratan diantaranya, guru mengikuti pemeriksaan swab dan sekolah sudah dilakukan desinfektan terlebih dahulu.

"Kita berharap semua sekolah sudah bisa melakukam belajar tatap muka sesuai yang diharapkan oleh para orang tua, namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya dalam keterangan resmi yang ditulis, Kamis (13/8/2020).

Saat ini jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam proses ada 2 orang diantaranya 1 orang di Kecamatan Padang Laweh, 1 orang dari kecamatan Koto Baru. 

"Mari kita doakan bersama agar mereka lekas sembuh dan tetap patuhi protokol kesehatan (3M) plus-plus yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak aman," pungkas Rahmadian.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga