Beredar Info Dirinya Positif Covid-19, Ini Jawaban Sekda Provinsi Sumbar

Beredar Info Dirinya Positif Covid19 Ini Jawaban Sekda Provinsi Sumbar Sekda Provinsi Sumbar, Alwis (tengah) saat pemberian hadiah juara umum pada acara Peringatan HKG PKK ke-48 dan Hari Kartini tingkat Provinsi Sumbar, Selasa (11/8/2020) di Gubernuran Sumbar (Foto: humas-pemko bukittinggi)

Covesia.com - Beredar informasi bahwa Sekretaris Daerah Sumbar, Alwis positif Covid-19. Alwis mengonfirmasi bahwa belum dipastikan, tapi ia reaktif. 

"Kemarin saya pulang dari Jakarta. Lalu tes swab di Bandara, hasil swab itu tadi pagi keluar. Namun Dr Andani tidak mengatakan positif ataupun negatif hanya sedikit reaktif, jadi saya diminta untuk swab kembali," ungkap Alwis kepada wartawan saat dihubungi via telepon, Jumat (14/8/2020).

Alwis mengaku bahwa pagi tadi ia sempat menghadiri rapat paripurna di DPRD Sumbar. Namun setelah dapat informasi dari pak gubernur dirinya langsung meninggalkan kantor DPRD dan pulang langsung tes swab kali ke dua di rumahnya. 

"Jadi, saya swab setelah balik dari DPRD pukul 10.00 Wib di rumah karena diminta Dr Andani untuk kembali tes swab. Sekarang menunggu hasil," katanya. 

Tak hanya itu, Alwis mengatakan ia sempat kontak dengan banyak orang, antaranya, Pak Gubernur, kawan-kawan di DPRD. Sarapan, duduk, berbincang dan ikut acara. 

"Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saya diminta untuk sementara di rumah saja dan menunggu hasil dan perbanyak istirahat," jelasnya. 

Sebelumnya, Alwis mengatakan bahwa ia baru kembali  dari Jakarta. "Kami menemui ketua BNPB, Doni Monardo karena Padang terancam abrasi pantai.

Ada 4 titik yang harus diambil tindakan segera oleh BNPB. Pertama, di Air Manis, kedua, di Air Hakim tepi laut, Tugu Merpati dan Muaro Penjalinan. 

Dalam kegiatan ke Jakarta itu dirinya, Gubernur Sumbar, Walikota Padang, BPBD Sumbar, kepala PU, BPSDA dan SKPD terkait menyampaikan informasi tersebut. "Sampai di Padang kami tes Swab di bandara," pungkasnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga