Perdana di Agam, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Perdana di Agam Pasien Covid19 Meninggal Dunia Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satu pasien Positif Virus Corona Disiase (Covid-19) asal Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hari ini dikabarkan meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini membenarkan hal tersebut, sesuai informasi dari pihak Kecamatan Ampek Angkek dan Puskesmas Biaro, pasien berinisial ZM (58) dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (13/8/2020) dan meninggal dunia Jumat (14/8/2020) sekitar pukul 08.00 Wib.

"Pasien ini  sebelumnya dirawat di RSSN Bukittinggi tanggal 11 Agustus, tanggal 13 Agustus, hasil tes swabnya dinyatakan positif dan kemudian di rujuk ke RSAM Bukittinggi, dan dinyatakan meninggal dunia tadi pagi," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Jumat (14/8/2020).

Jenazah ZM rencananya langsung dimakamkan sesuai Protokol Covid-19  hari ini di pemakaman keluarga di Panji Kecamatan Ampek Angkek dengan melibatkan Petugas RSAM Bukittinggi dan tim GTP2 Kecamatan IV Angkek.

Selain itu, kata Khasman, pada hari ini juga ada penambahan 4 kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, yaitunya 1 kasus di Kecamatan Banuhampu, 1 di Tilatang Kamang, 1 di Ampek Angkek dan 1 kasus lagi di Kamang Magek. 

Dengan bertambah jumlah kasus Covid-19 maka tercatat di kabupaten Agam, menjadi 52 kasus, 26 pasein sudah dinyatakan sembuh, 25 masih menjalankan perawatan dan 1 pasien meninggal dunia. "Untuk kasus meninggal dunia, ini kasus pertama di kabupaten Agam," tutup Khasman.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga