Warga di Pariaman Dilarang Gelar Acara dan Lomba Peringati HUT ke-75 RI

Warga di Pariaman Dilarang Gelar Acara dan Lomba Peringati HUT ke75 RI Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Elfis Candra.

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mengeluarkan surat edaran (SE) melarang warganya menggelar kegiatan mengumpulkan massa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-75, seperti gelaran panjat pinang dan lainnya. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Elfis Candra pada Jumat (14/8/2020).

"Ini guna mencegah penyebaran Covid-19, makanya dilarang seperti lomba panjat pinang, orgen tunggal, tarik tambang, dan kegiatan hiburan lainnya yang akan mendatangkan banyak orang," sebut Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Elfis Candra.

Lanjut Elfis, hal itu tertuang dalam Peraturan Walikota Pariaman, nomor 1256 tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020.

"Peraturan dan larangan tersebut sudah diedarkan kepada pemerintah kecamatan dan desa setempat, agar bisa disampaikan kepada warga," ucapnya. 

Namun kata Elfis, bagi warga yang tetap melaksanakan kegiatan tersebut, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

"Itu karena kami ingin melindungi warga agar tidak terpapar Covid-19," ujarnya. 

(pri/rdk)


Berita Terkait

Baca Juga