Dua Hotel di Bukittinggi Nyaris Jadi Abu

Dua Hotel di Bukittinggi Nyaris Jadi Abu Kebakaran yang hampir menghanguskan dua hotel di Kota Bukittinggi, Jumat (14/8/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Di tengah sibuknya beraktivitas warga, si jago merah hampir menghanguskan dua buah hotel yang berdampingan di Jalan H. Agus Salim Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang, Kecamaran Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Jumat (14/8/2020).

Pengunjung dan juga para wisatawan yang sedang asyik menikmati indahnya alam di kota Bukittinggi dikejutkan dengan kumpulan asap tebal yang berasal dari lantai atas salah satu hotel di Bukittinggi tersebut tepatnya di putaran tugu samping kantor DPRD kota Bukittinggi.

Kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB,  dan sejumlah unit pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi dan Agam bersikukuh untuk memadamkan Api.

Kasi Damkar Bukittinggi, Eko Hernandes mengatakan sebanyak 6 unit damkar dari Bukittinggi dan Agam serta bantuan PMI dikerahkan untuk memadamkan api dan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

"Saat pemadam berlangsung arus jalan menuju ke pasar atas lebih kurang satu jam sempat terganggu dan diarahkan ke jalan Panorama," katanya.

Ia menyebutkan rooftop salah satu hotel terbakar dan asal api belum diketahui, akibat kebakaran itu pemilik hotel mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi Adi saputra (25) yang merupakan karyawan hotel tidak mengetahui dari mana asal api, karena kumpulan asap sudah terlihat.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga