Hari ini, Dua Tenaga Kesehatan di Bukittinggi Positif Covid-19

Hari ini Dua Tenaga Kesehatan di Bukittinggi Positif Covid19 Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Hari ini (Sabtu, 15/8/2020), dua tenaga kesehatan di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi terpapar positif Covid-19.

"Hari ini ada dua tambahan kasus Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit kota Bukittinggi," kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatis, Sabtu (15/8/2020).

Ramlan menyebutkan berdasarkan hasil tes usap (swab) yang bersangkutan keluar melalui laboraturium Unand Padang yang menyatakan positif Covid-19.

"Dengan demikian sudah 17 kasus baru Covid-19 di Bukittinggi dalam dua pekan terakhir," ungkapnya.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah kota Bukittinggi kembali melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah lokasi di Bukittinggi terutama kawasan ramai dan jalan utama.

"Selain melakukan penyemprotan di sudut kota kita juga melakukan tracking cepat terhadap kasus-kasus baru Covid-19 hari ini," sebutnya.

Ramlan berharap kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan serta jangan lupa menerapkan pola hidup sehat.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga