Bertambah Satu lagi Kasus Positif Corona di Pessel

Bertambah Satu lagi Kasus Positif Corona di Pessel Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Kasus positif Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Sabtu (15/8/2020) bertambah 1 orang, dengan demikian total kasus positif menjadi 31 orang did daerah tersebut. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi menyampaikan, kasus positif Covid-19 kembali bertambah satu orang yaitu laki-laki berumur 59 tahun, asal Barung Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Pessel, seluruhnya berjumlah 31 orang," sebutnya pada Covesia.com 

Ia menjelaskan, tambahan kasus baru pada hari ini adalah seorang Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang dirawat rumah sakit BMC Padang. 

Diketahui, korban masuk RS BMC pada tanggal 12 Agustus 2020 lalu, dengan satatus suspek dengan gejala sedang dan berat atau PDP. 

Kemudian, dilakukan tes swab pada korban tanggal 13 dan 14 Agustus 2020, dan dikirim ke labor unand.

Tepat pada tanggal 15 hasilnya tes keluar, dan korban dinyatakan terpapar Covid-19 atau terkonfirmasi positif oleh pihak labor unand. 

"Setelah mengetahui hasil tersebut, kini tim gugus tugas segera melakukan pelacakkan kebelakang, dengan siapa-siapa korban pernah kontak erat," kata Rinaldi. 

Selain ada penambahan kata Rinaldi, hari ini juga ada kabar baik yaitu, satu orang yang positif di Pessel, dinyatakan sembuh. 

"Alhamdulillah, ada satu orang yang dinyatakan sudah sembuh. Dia merupakan seorang laki-laki berumur 21 tahun, asal Kambang," ujarnya.

Lanjutnya, rincian dari total 31 kasus di daerah itu diantaranya, sembuh sebanyak 18 orang, 1 orang meninggal dunia dan 12 orang lagi sedang diisolasi atau dirawat. 

"12 orang itu kini dirawat sebanyak 4 orang di BPSDM Padang, 1 di RSUP M.Djamil Padang, 1 di RS Semen Padang, 1 RS BMC Padang, dan 5 lagi di isolasi mandiri," tutupnya.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga