Dua Pasien Covid-19 Meninggal, Sementara 15 Masih Dirawat di RSAM Bukittinggi

Dua Pasien Covid19 Meninggal Sementara 15 Masih Dirawat di RSAM Bukittinggi Ilustrasi

Covesia.com - Rumah sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) merawat 15 pasien positif Covid- dari berbagai daerah. Sementara ada 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

"Limabelas pasien sedang menjalani perawatan diruang isolasi dan dua pasien meninggal dunia karena Covid-19 serta satu pasien dirujuk ke Padang," kata Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman Chaniago, Sabtu (15/8/2020).

Ia menuturkan dua pasien yang meninggal diantaranya satu pasien warga Agam yang meninggal Jumat (14/8/2020) pagi dan satu pasien warga Bukittinggi yang meninggal dihari yang sama pada sore harinya.

"Kedua pasien telah dikuburkan dengan protap Covid-19 di kampung halaman masing-masing. Kita berdoa semoga tidak ada lagi pasien yang meninggal karena Covid-19," ungkapnya.

Dalam catatan Covesia.com, RSAM Bukittinggi telah merawat 53 pasien positif Covid-19 sejak pertengahan April 2020 lalu. Di mana 33 pasien dinyatakan sembuh, 15 pasien kini masih menjalani perawatan, 1 pasien dirujuk dan 4 pasien meninggal dunia.

Mursalman berharap agar masyarakat lebih waspada akan penularan Covid-19 yang masih mewabah dengan tidak mengabaikan protokol Covid-19 yang disarankan pemerintah karena wabah ini nyata.

"Biasakan hidup bersih, rajin mencuci tangan, gunakan masker, jaga jarak. Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang terdekat jika tidak ingin tertular," imbaunya.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga