Sambut HUT RI, Lapas Klas II B Pariaman Adakan Berbagai Kegiatan untuk Napi

Sambut HUT RI Lapas Klas II B Pariaman Adakan Berbagai Kegiatan untuk Napi Foto: Saat napi melakukan perlombaan menyambut HUT RI ke-75 di Lapas Kelas II B Pariaman

Covesia.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Pariaman, melakukan berbagai kegiatan bagi warga binaan.

"Ada kegiatan seperti voli, tenis meja, futsal, domino, sepak takraw, membawa kelereng pakai sendok, pacu karung dan memasukan paku ke dalam botol," sebut Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Eddy Junaedi, pada Sabtu (15/8/2020).

Lanjut Eddy, selain itu juga ada kegiatan lomba tulis dan baca puisi, serta cerpen yang bertema kepahlawanan. Kemudian, juga ada lomba nyanyi dan futsal dangdut.

Eddy mengatakan, ada sebanyak 538 narapidana yang mengikuti acara perayaan HUT RI tersebut.

"Rangkaian acara tersebut sudah kami gelar semenjak Juli 2020 kemaren. Namun puncaknya pada 18 Agustus 2020," ungkapnya. 

Dikatakan Eddy, kegiatan tersebut dilakukan guna untuk memberikan rasa atau makna dari kemerdekaan itu sendiri kepada napi. 

"Kemudian juga untuk memberikan hiburan kepada napi agar mereka tidak jenuh selama di dalam tahanan,  dan bisa menghilangkan hal-hal negatif yang mereka fikirkan," jelasnya.

Eddy menyebutkan, untuk hadiah dalam perlombaan itu, pihaknya mendapatkan sumbangan dari Bank BRI dan BSM. 

"Ada sedikit sumbangan dari dari mitra kami, yaitu Bank BRI dan BSM sebagai hadiah," ujarnya.

Eddy juga menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengadakan berbagai kegiatan bagi napi. Tujuannya agar kegiatan tersebut bisa menciptakan lingkungan yang positif dalam lapas. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga