Cerita Haula Lutfia, Mahasiswi Berprestasi Tingkat Nasional yang Bersyukur Bisa Kuliah di ITP

Cerita Haula Lutfia Mahasiswi Berprestasi Tingkat Nasional yang Bersyukur Bisa Kuliah di ITP Haula Lutfia Ramadhan Mahasiswi berprestasi dari Institut Teknologi Padang.

Covesia.com - Sebelumnya sempat mendaftar dibeberapa kampus di Indonesia, sehingga akhirnya Haula Lutfia Ramadhan, mahasiswi berprestasi tersebut, memantapkan hati memilih jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Padang (ITP), Sumatera Barat (Sumbar).

"Saya dulu sempat mendaftar dibeberapa kampus, di Banda Aceh, Medan, Bengkulu, dan daerah Jawa," sebut Haula mahasiswi asal Aceh Utara itu saat dihubungi covesia.com pada Jumat (4/9/2020).

Lanjut Haula, dan Alhamdulillah saat itu ia lulus dibeberapa kampus tersebut. Namun karena pertimbangan, sehingga pilihannya jatuh ke ITP.

Alasannya memilih ITP, sebab bidang keilmuannya waktu di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dengan yang sekarang masih dalam ranah yang sama. 

"Waktu SLTA jurusan saya teknik informatika. Jadi saya pun berinisiatif untuk melanjutkan kuliah ke jurusan teknik informatika. Kemudian salah satu kampus yang menyediakan jurusan tersebut, yaitu ITP," ungkapnya. 

Haula menyebutkan, awal pertama ia mengenal kampus ITP ini karena gurunya yang merekomendasikan untuk kuliah di sana. 

"Awalnya guru merekomendasikan, tapi Alhamdulillah saya pun mendapat beasiswa di ITP tersebut," jelasnya. 

Dikatakan Haula, setelah menjadi mahasiswa di ITP, ia bersyukur karena kuliah di sana sesuai dengan yang diharapkannya. 

"Alhamdulillah saya merasa sesuai dengan harapan saya, dan saya bersyukur bisa menjadi mahasiswa di kampus itu," katanya.

Diketahui, beberapa prestasi yang pernah diraih Haula mahasiswa semester lima tersebut diantaranya, terpilih sebagai mahasiswa di Pendaftaran Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tahun 2020 berdasarkan pengumuman resmi dari Kemendikbud RI.

Kemudian, Haula juga pernah menjadi 10 Penulis cerpen terfavorit, pada lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional dari 585 peserta tahun 2020.

(pri)


Berita Terkait

Baca Juga