Longsor di Kelok Jariang, Akses Jalan Padang-Painan Lumpuh

Longsor di Kelok Jariang Akses Jalan PadangPainan Lumpuh Tampak material longsor menghabat akses jalan Padang-Painan dan sebaliknya di kawasan Kelok Jariang, Bungus Teluk Kabung, Kamis (10/9/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Intensitas hujan yang sangat tinggi sejak dari malam menyebabkan Longsor di kawasan Kelok Jariang, Bungus Teluk Kabung, yang melumpuhkan akses jalur menuju Kota Padang dengan Painan, Pesisir Selatan dan sebaliknya, Kamis (10/9/2020).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, saat ini pihaknya masih berkordinasi dengan pihak BPBD Provinsi untuk mengerahkan alat berat.

"Untuk titik longsor yang di kawasan Kelok Jariang yang menghubungkan Kota Padang dengan Painan saaat ini masih tertimbun longsor, kita masih mengkordinasikan dengan pihak BPBD Provinsi untuk mengerahkan alat berat agar bisa secepatnya dibersihkan," jelas Sutan.

Lebih lanjut Sutan Hendra mengungkapkan, tidak hanya Longsor, kota Padang juga dilanda sejumlah titik banjir dan pohon tumbang pagi ini.

"Untuk saat ini kita telah berupaya melakukan evakuasi di sejumlah titik banjir, pohon tumbang untuk melakukan pembersihan, kemudian jika ada warga yang terkurung banjir di rumahnya," jelas Sutan Hendra.

Baca juga: Hujan Deras Sedari Malam, Sejumlah Titik di Kota Padang Terendam Banjir

Ia mengatakan untuk sementara belum ada laporan terkait korban jiwa. 

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan siaga, karena saat ini curah hujan yang mengguyur Kota Padang masih cukup tinggi," imbaunya.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga