Sosok Fakhrizal di Mata Pembina dan Pelaku Olahraga Sumbar: Selalu Berikan Perhatian

Covesia.com – Tercatat empat pasang calon Gubernur yang nantinya bakal bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di Sumatera Barat (Sumbar).

Alek ini juga ditunggu-tunggu oleh pelaku olahraga Sumbar, tidak hanya organisasi olahraga, namun juga pelatih dan atlet yang merupakan garda terdepan dalam mengharumkan nama daerah di sektor olahraga.

Tentu mereka menginginkan calon yang benar-benar peduli olahraga menjadi target utama untuk memimpin Sumbar ke depan.

Dari sederet calon yang ada, mantan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, salah satu kandidat yang pas bagi pelaku olahraga.

Sebab, sebelum pensiun dari dunia kepolisian, sebanyak 12 iven olahraga yang didukung penuh oleh jenderal berbintang dua itu. Diantaranya sepakbola, karate, taekwondo, tenis, bulutangkis, dayung dan lainnya.

Seperti yang diungkapkan oleh pembina dan pelaku olahraga Sumbar, Handrianto, bahwa Fakhrizal selama ini konsisten memberikan perhatian penuh terhadap olahraga diranah minang.

“Jika Fakhrizal terpilih sebagai Gubernur Sumbar, maka dunia olahraga akan semakin mendapat porsi yang jauh lebih besar,” sebutnya pada Selasa (24/11/2020).

Lanjut Handrianto, hal itu sebagai tertuang dalam 19 program unggulan pasangan calon Fakhrizal dan Genius Umar, yang salah satunya memberikan perhatian penuh untuk dunia olahraga.

“Pembinaan olahraga dan reward terhadap atlet juga menjadi salah satu prioritas Fakhrizal jika terpilih sebagai Gubernur Sumbar nanti,” jelas Handrianto.

Handrianto mengatakan, kecintaan Fakhrizal terhadap dunia olahraga dan pelaku olahraga telah dibuktikan jauh sebelum maju pada Pilgub tahun ini.

“Jauh sebelum menyatakan maju di Pilgub Sumbar, Fakhrizal telah banyak berbuat untuk dunia olahraga. Total anggaran untuk menghelat kejuaraan itu tidak sedikit dan berasal dari kantong sendiri,” ucapnya. 

(per)

0 Comments

Leave a Comment

twelve − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password