Melonjak Drastis, Pasien Positif Covid-19 di Padang Panjang Bertambah 53 Orang Hari ini

Covesia.com – Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 kota Padang Panjang, Sumbar menyampaikan penambahan kasus Covid-19 di daerah itu bertambah 53 orang pada hari ini, Rabu (25/11/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan 53 warga yang terkonfirmasi Covid-19 diantaranya 2 orang warga Kelurahan Guguk Malintang, 49 orang pelajar Diniyyah Puteri, 1 orang Kelurahan Ngalau dan 1 orang Kelurahan Silaing Atas.

“Dengan demikian hingga hari ini jumlah pasien Covid-19 yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 137 orang,” katanya.

Untuk 137 orang tersebut menjalani isolasi di RSUD Padang Panjang 23 orang, isolasi mandiri 104 orang, isolasi di Solasi Baso 1 orang, isolasi RSUP M Jamil 1 orang, isolasi di RSAM Bukittinggi 1 orang dan meninggal 7 orang.

Menurutnya, jika dijumlahkan warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya berjumlah 499 orang dan 362 orang dinyatakan sembuh dan 137 positif Covid-19.

Menyikapi angka positif Covid-19 di Padang Panjang, yang belum menunjukkan akan penurunan, Pemko setempat selalu mengingatkan, agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir menjaga jarak aman satu meter mengindari kontak fisik dan menjauhi kerumunan.

“Mari kita bersama-sama bertekad bulat, memutus mata rantai Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya. 

(deb)

0 Comments

Leave a Comment

19 + 9 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password