Sempat Bisa Dilintasi, Jalur SIMAKA Kembali Tertimbun Longsor

Covesia.com – Sempat terbuka pascalongsor sebelumnya, kini akses lalu lintas Sicincin-Malalak-Balingka (SIMAKA), di Sumatera Barat, kembali tertimbun material longsor, Kamis (26/11/2020) sore. Kondisi ini mengakibatkan akses jalan untuk kendaraan kembali terhalang. 

Dampak hujan deras yang terjadi sepanjang Rabu hingga Kamis pagi, menyebabkan longsor di ruas jalan SIMAKA hal itu menyebabkan akses lalu lintas putus total.

Danramil IV Koto, Kodim 0304 Agam Kapten Inf. Army Parulian Nasution mengatakan, longsor terjadi di titik yang sering terjadi musibah, dan pihaknya sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan material tanah dan batu yang menimbun badan jalan.

“Tertimbun longsor lagi, sebelumnya sudah bisa di lewati tapi sore hari kembali terjadi hujan dan memicu material tanah batu perbukitan turun ke badan jalan,” ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sementara itu pengerjaan pembersihan material longsor terpaksa dihentikan mengingat curah hujan tinggi masih terjadi dari sore dan kondisi hari mulai menjelang gelap. 

“Untuk pengerjaan alat berat kita hentikan dan dilanjutkan esok pagi, sementara waktu, lanjutnya, akses lalulintas terpaksa di alihkan ke jalur Padang Lua-Padang Panjang,” tutupnya.

(jhn)

0 Comments

Leave a Comment

five × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password