Datang Jauh-jauh dari Lunang Silaut, Warga Tumpangkan Harapan Pemerataan Pembangunan pada RA-RUDI

Covesia.com–Ratusan warga datang jauh-jauh dari Kecamatan Lunang dan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berikan dukungan kepada Paslon nomor urut 02, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah, untuk Pilkada 9 Desember 2020, sembari membawa harapan pemerataan pembanguna di daerah tersebut.  

Kedatangan ratusan warga dari kecamatan paling ujung yang ada di Pessel itu, dalam rangka menghadiri kampanye Paslon RA-RUDI di Posko Induk Adinda Futsal di Kawasan Painan Timur. 

Dimana, tujuan kampanye di detik-detik terakhir masa kampanye menjelang masa tenang itu adalah merajut silahturahmi, dan membangkit batang tarandam dari masa dan simpatisan, demi “Pessel Rancak” lima tahun kedepan. 

“Sebenarnya, acara hari ini adalah kampanye dan silahturahmi lintas anak nagari di Kecamatan IV Jurai. Tetapi, tanpa diduga, hadir dari seluruh kecamatan yang ada di Pessel. Rata-rata, 50-100 orang warga dan simpatisan dari perwakilan kecamatan datang,”sebut M.Adli selaku Ketua Acara Silahturahmi Lintas Anak Nagari Painan pada Covesia.com 

Kendati demikian, katanya, dengan kedatangan warga diluar dugaan itu, antusias masyatakat ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona’ ini memadati serta menjadi lautan manusia pada kegiatan kampanye Paslon 02. 

“Masyarakat Pessel tumpah ruah ke jalan mengarak-arak pasangan calon bupati yang diberi jargon RA-Rudi, menang ‘Rakyat Bergerak Pessel Rancak’ sepanjang jalan kota Painan,”ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang warga dari Kecamatan Lunang, Nurhidin (35) mengatakan, dirinya hadir kelokasi kampanye sebagai simpatisan yang tulus dan murni mendukung Paslon 02. 

Sebab, menurutnya dari krateria dan program yang ditawarkan sangat elok rasanya mereka menaruh harapan tentang pemerataan pembangunan di kampungnya. 

“Kami berharap pada RA-RUDI, pemerataan pembangunan dan pendidikan yang berkualitas serta pelayanan kesehatan yang layak bisa terwujud, sesuai dengan visi dan misi mereka. Apalagi, latar belakang mereka berdua adalah seorang pendidik dan seorang dari kesehatan,”ucapnya sambil meneriakan no urut 02 menang. 

Setelah itu, secara terpisah salah satu perwakilan warga di Kecamatan Silaut, Firdaus (46) mengatakan, berdasarkan pertimbangan dari cara penyampaian dan prilaku RA dan Rudi setiap kunjunganannya. 

Kepada mereka berdualah, tumpangan harapan yang pantas di pertaruhkan lima tahun kedepan untuk masa depan Pessel.

“Kami membutuhkan perhatian dari pemimpin yang merata dan merakyat. Kami, sangat berharap kepada Paslon 02. Karena, selama ini banyak serapan aspirasi kami dilengahkan, seperti akses jalan yang buruk dan juga tidak memiliki jaringan,”ucapnya. 

Dengan itu, ucapnya lagi, kedatangan mereka hari ini adalah sebagai bentuk antusias dan semangat kemenangan untuk RA-RUDI. 

“Insyaallah kita yakin menang, dan hampir seluruh masyarakat kita sepakat RA-RUDI pimpin Pessel kedepannya. Agar, pembangunan yang pro rakyat terwujud di kampung kita ujung Kabupaten negeri yang berjulukan Sejuta Pesona ini,”pungkasnya. 

(ind)

0 Comments

Leave a Comment

3 + five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password