Resahkan Warga, Puluhan Kendaraan Balap Liar Diamankan Polres Agam

Covesia.com – Puluhan kendaraan yang melakukan aksi balap liar di Kawasan Sport Center Bukik Bunian, Kecamatan Lubuk Basung, di amankan Tim Gabungan Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sabtu (6/12/2020).

Kapolsek Lubuk Basung, Iptu Jhon Hendrik mengatakan, operasi tersebut merupakan Instruksi dari Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan yang menanggapi keresahan warga menyusul makin beraninya aksi balap liar yang dilakukan para remaja di kawasan setempat.

“Tadi malam kita mengamankan 23 unit kendaraan yang diduga digunakan untuk aksi balap liar selain itu kita juga memeriksa puluhan remaja yang kedapatan melakukan balap liar,” ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sementara itu Wali Jorong Surabayo Rino Syahman Putra yang turut serta dalam kegiatan penertiban mengatakan aksi para remaja tersebut kerap meresahkan warga terutama pada malam minggu

Aksi kebut-kebutan yang dilakukan nyaris menabrak warga setempat, tidak hanya itu perbuatan terpuju juga dilakukan yaitunya mencuri BBM saat hendak mengisi bahan bakar sepeda motor.

“Kita mendapat laporan tersebut dan meneruskannya kepada pihak kepolisian, bersama pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat kita juga turut membantu proses penertiban,” katanya.

Ditegaskan Rino sebelumnya pihaknya sudah beberapa kali memberi peringatan pada para remaja pelaku balap liar itu untuk menghentikan aksinya, namun masih tidak diindahkan bahkan susah berani mengisi BBM Tanpa membayar.

“Kami berharap dengan adanya penertiban ini bisa membuat jera para remaja untuk tidak melakukan balap liar di kawasan ini,” tutupnya.

(Jhn).

0 Comments

Leave a Comment

eight − four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password