Paslon Petahana Kembali Masuk Kantor, KPU Pessel Ingatkan Paslon Harus Taati Aturan

Covesia.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Epaldi Bahar, mengingatkan Pasangan Calon (Paslon) petahana yang kembali masuk kantor untuk tidak membuat kebijakan menguntungkan dan merugikan salah satu calon selama masa tenang.

“Mari kita sama-sama kestabilitasan masa tenang, dan mematuhi aturan-aturan sesuai dengan undang-undang Pilkada,” sebutnya pada wartawan Senin (7/12/2020). 

Kemudian kata Epal, terkhusus untuk petahana yang kembali masuk kantor setelah bercuti selama masa kampanye. Untuk tidak membuat kebijakan yang mengakibatkan kerugian dan keuntungan salah satu Paslon. 

“Karena telah diatur oleh perundang-undangan. Maka, kita berharap Paslon petahana tidak menggunakan program-program kebijakkan yang bisa menguntungkan dan merugikan Paslon lain,” ujarnya. 

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Pessel, Rinaldi mengungkapkan, setelah masa cuti berakhir, saat ini petahana di daerah itu akan aktif lagi menjadi bupati. 

Dijadwalkan katanya, Senin 7 Desember 2020, Hendrajoni sebagai bupati akan memimpin hari pertama setelah cuti.

Sementara, untuk wakil bupati Rinaldi tidak menyebutkan ada agenda apapun. “Ya, rencana besok pak Bupati memimpin apel,” terangnya.

Sedangkan, untuk Pjs Bupati Pessel menurut Rinaldi akan kembali ke Pemprov Sumbar sesuai jabatan semula. “Kalau untuk perkakas beliau, itu kemarin beliau tidak tinggal di rumah dinas. Jadi, tidak ada yang akan dipindahkan,” tutupnya.

Diketahui sesuai jadwal masa kampanye Pilkada 2020, petahana kembali aktif mulai 6 Desember ini sebagai kepala daerah. Sebelumnya, masa cuti petahana sudah berlangsung sejak 26 September hingga 5 Desember 2020 kemarin.

(ind)

0 Comments

Leave a Comment

1 + 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password