Camat Lubuk Basung Agam Berikan Reward kepada PPK dan Nagari Partisipasi Pemilih Tertinggi

Covesia.com – Tingkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020, Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Povinsi Sumatera Barat (Sumbar) berikan reward  kepada petugas PPS dan Pemerintah Nagari.

Camat Lubuk Basung, Harmezi melalui Pj Sekretaris Sefriameli mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada PPS dan Nagari yang memiliki partisipasi tinggi dalam pemilihan suara yang akan dilaksanakan Rabu (9/12/2020) besok.

“Untuk hadiahnya berupa bingkisan, namun masih bersifat rahasia, intinya hadiahnya akan berkesan,” ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (8/12/2020).

Dijelaskan Sefriameli, selain tingginya partisipasi, kesigapan petugas dalam melaksanakan tugas pemilihan, penerapan protokol kesehatan pengamanan sampai perekapan jumlah suara juga menjadi poin penilaian.

Guna membantu masyarakat yang kesulitan menuju TPS disebabkan jarak yang cukup jauh pemerintah kecamatan telah menyediakan kendaraan yang siap mengantar jemput masyarakat yang akan memberikan hak suaranya. 

Kendaraan tersebut berupa motor operasional di kecamatan ditambah kendaraan operasional yang juga di berdayakan di setiap nagari.

“Kepada Pemerintah Nagari san PPK kita sudah menginstruksikan untuk menyiapkan petugas yang bersiaga jika ada masyarakat yang butuh bantuan transportasi,” ulasnya.

Terkait kondisi pemilihan nantinyan pihaknya memastikan proses pemungutan suara di kecamatan Lubuk Basung berjalan aman hal itu di prediksi dengan tidak adanya potensi kericuhan dalam proses pemungutan suara.

“Insyaallah berjalan dengan aman, bersama TNI, Polri kita juga akan melakukan pemantauan ketat,” tutupnya.

(jhn)

0 Comments

Leave a Comment

9 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password