Hasil Pilkada Kabupaten Padang Pariaman Hingga Jumat Pagi

Covesia.com – Hasil penghitungan sementara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Padang Pariaman, Sumatera Barat, pasangan calon Suhatri Bur – Rahmang unggul dari dua pasangan calon lainnya.

Berdasarkan hasil hitungan sementara yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) di pilkada2020.kpu.go.id yang dilihat pada Jumat, (11/12/2020) puul 08.30 WIB, Paslon dengan nomor urut 1 ini unggul dengan persentase suara 42,6  persen dari total 45,73 persen seluruh suara yang masuk atau 418 dari 914 TPS (Tempat Pemilihan Suara).

Perolehan suara kedua terbanyak diraih oleh pasangan dengan nomor urut 02 Tri Suryadi – Taslim dengan persentase suara 34,2 persen.

Sedangkan, pasangan dengan nomor urut 03 Refrizal – Happy Neldy memperoleh persentase suara sebesar 23,2 persen.

Dalam pengumuman KPU disampaikan, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

(adi)

0 Comments

Leave a Comment

ten + 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password