Puluhan Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Pariaman Tahun Ini

Covesia.com – Sepanjang 2020 ini, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas ada puluhan orang. 

“Ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, pada 2019 tahun lalu korban kecelakaan 20 orang, lalu untuk 2020 dari Januari hingga hari ini telah mencapai 23 orang,” sebut Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, Iptu M. Sugindo melalui Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Pariaman, Ipda Afrizal Sahar pada Kamis (17/12/2020).

Lanjut Afrizal, peningkatan korban kecelakaan di wilayah hukum Polres Pariaman yang meliputi Kota Pariaman dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman terjadi usai dibukanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Saat PSBB dibuka dulu itu, banyak pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, salah satunya tidak menggunakan helm sehingga memperburuk kondisi korban ketika kecelakaan,” katanya. 

Afrizal mengatakan, meski tahun ini banyak korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Kota Pariaman, namun kasus kecelakaan tahun ini sedikit dari pada 2019.

“Jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kota Pariaman, pada 2019 mencapai 160 kasus sedangkan pada 2020 dari Januari hingga sekarang mencapai 115 kasus,” ucapnya. 

Afrizal menyebutkan, penurunan kasus kecelakaan tersebut juga disebabkan oleh penerapan PSBB, sehingga warga lebih banyak di rumah dari pada keluar.

Afrizal juga mengimbau, agar pengendara untuk tetap waspada saat berkendara, serta mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku untuk mengindari kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa.

(per)

0 Comments

Leave a Comment

four × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password