Putus Penularan Covid-19, Karang Taruna Sumbar Sosialisasikan Prokes ke Warga di Padang

Covesia.com – Terus aktif putus penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Karang Taruna Sumatera Barat (Sumbar), lakukan sosialisasi ajak Masyarakat agar selalu terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat berada di luar rumah, Minggu (20/12/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Jumaidi, dirinya langsung ikut serta membagikan masker ke masyarakat.

Karang Taruna Sumbar bersama Kadis Sosial Provinsi Sumbar sasar kawasan Gor Haji Agus Salim Padang. Dimana Lokasi tersebut ramai di kunjungi oleh masyarakat Kota Padang, baik pedagang maupun pengunjung pada hari Minggu.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Jumaidi mengatakan, selain mengajak menerapkan 3M dan membagi-bagikan masker kepada pengunjung, Karang Taruna juga melaksanakan penyemprotan disinfektan yang bekerja sama dengan anggota Tagana di Masjid Istiqlal Kawasan Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat serta mewakafkan sarana tempat cuci tangan kepada pengurus masjid Istiqlal dan masjid Baitu Hikmah serta Musala yang ada di kawasan gedung Pemuda Sumatera Barat.

“Kita hadir langsung dalam rangka mengajak masyarakat agar menerapkan 3M dan disiplin dalam melakukanya. Ini adalah upaya dalam memutus penularan Covid-19,” ungkap Jumaidi.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sumbar, Mahdianur Musa mengatakan, sebagai organisas sosial ini adalah kegiatan yang terus berulang dilakukan dalam rangka memutus rantai penularan virus semenjak Pandemi melanda.

“Kita terus terpanggil mengajak masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan sehingga kita selalu aktif  ikut berpartisipasi agar Pandemi ini cepat berlalu diharapkan kedepan kita kembali menjalani hidup secara normal,” kata dia.

(don)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password