4 Unit Rumah Warga Hangus Dilalap Si Jago Merah di Pesisir Selatan

Covesia.com – Si jago merah lalap 4 unit rumah warga di Kampung Talang Kayu Jao, Nagari Sungai Sirah, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa siang (5/1/2021). 

Menurut informasi dari Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pessel, Dailipal, mengatakan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui warga sekitar pukul 11.45 WIB. 

Berdasarkan informasi yang diterima, api pertama kali berasal dan membesar di salah satu rumah korban bernama Feri Saputra (31). Dimana, rumah tersebut merupakan kayu bertingkat dengan ukuran 4X6. 

“Karena rumah kayu, api dengan cepat membesar kemudian melalap tiga rumah lainnya yang berdekatan dengan rumah pertama kali terbakar,” sebutnya pada Covesia.com melalui telepon seluler. 

Ditambahkan, tiga unit rumah yang juga terbakar diantaranya, rumah semi permanen ukuran 5X12 meter, milik Jusmaida (41), dan rumah atau warung semi permanen ukuran 10 X 15 meter, milik Hendra Irawan (40), kemudian rumah kayu ukuran 9X12 meter, milik Ridwan (55 ). 

“Ke 4 isi rumah tersebut tidak dapat diselamatkan, ditaksir kerugian mencapai Rp750 juta rupiah, “kata Dailipal. 

Untuk proses pemadaman, lanjutnya, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 13.45 WIB, dengan dua unit mobil Damkar dari Damkar Tapan dan Damkar Kabupaten Muko-muko, serta dibantu oleh masyarakat sekitar. 

“Tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, isi rumah tidak dapat diselamatkan. Berdasarkan hasil penyelidikan, diduga kebakaran akibat konsleting arus pendek,” tutupnya. 

(ind)

0 Comments

Leave a Comment

18 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password