- Advertisement -
BerandaArchipellagoJual Narkoba, Warga Padang Pariaman Diringkus Tim Opsnal Mata Elang

Jual Narkoba, Warga Padang Pariaman Diringkus Tim Opsnal Mata Elang

- Advertisement -

Covesia.com – Jual narkoba jenis sabu-sabu, seorang laki-laki warga Kampung Tangah, Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), diringkus Tim Opsnal Mata Elang Satuan ResNarkoba Polres Kota Pariaman.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, melalui Kasubag Humasnya AKP Syafrudin pada Minggu (24/1/2021).

AKP Syafrudin menyebutkan, pelaku tersebut atas nama Mardanis (45) pekerjaan swasta yang merupakan warga Kampung Tangah Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman.

“Pelaku kami amankan di kediamannya di Korong Tabaka, Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, pada Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB,” sebut Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, kronologis penangkapan pelaku tersebut, berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah pelaku Mardanis itu sering dijadikan sebagai tempat jual beli narkoba jenis sabu-sabu.

Selanjutnya, mendapatkan informasi tersebut tim opsnal langsung bergerak ke lapangan untuk memastikan laporan masyarakat tersebut, ternyata setelah tim melakukan pengintaian terhadap aktivitas pelaku, tim melihat pelaku sedang berada di dalam rumahnya dan langsung mendatangi pelaku untuk mengamankan.

“Kemudian tim melakukan pengeledahan di dalam rumah pelaku yang saat itu disaksikan oleh Kapolsek Kampung Dalam dan Camat V Koto Kampung Dalam beserta warga setempat,” jelasnya.

Syafrudin mengatakan, saat penggeledahan itu tim menemukan barang bukti diduga sabu-sabu di dalam kamar pelaku.

“Tim menemukan, satu buah plastik bening ukuran sedang berisi diduga sabu-sabu, 8 buah plastil bening ukuran kecil berisi diduga sabu-sabu, 4 buah pack plastik bening, satu buah alat hisap bong beserta kaca pirex, satu buah timbangan digital, dua unit handphone, dan uang Rp 650.000,” ungkapnya. 

Dikatakan Syafrudin, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan pihaknya di Mapolres Kota Pariaman untuk pengusutan lebih lnjut.

(per)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -