Basmi Hama Wereng, Pemkot Pariaman Bagikan Pestisida kepada Petani

Covesia.com – Karena banyaknya yang gagal panen akibat terserang hama wereng, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), membagikan pestisida atau zat pembasmi hama kepada petani. 

“Kami memberikan pestisida ini kepada 30 orang petani yang berada di Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, karena di desa tersebut lahan petani banyak diserang hama wereng,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Selasa (16/2/2021).

Lanjut Genius, ini untuk menangkal serangan dari hama wereng tersebut.

“Kami dari Pemkot Pariaman, akan melakukan berbagai upaya agar para petani bisa melakukan panen yang besar, sehingga produksi petani kembali meningkat,” ucapnya. 

Pada penyerahan bantuan pestisida ini, juga diberikan penyuluhan oleh Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) untuk wilayah kerja Kota Pariaman. 

“Karena kami ingin hasil panen petani bisa meningkat, sebab petani ini merupakan salah satu pahlawan yang jasanya cukup banyak dinikmati. Jadi apapun bentuk kendala yang dialami petani dilapangan nanti, koordinasikan dengan penyuluh dan laporkan ke DPPP Kota Pariaman,” jelasnya. 

Genius juga berharap, agar semua petani di Kota Pariaman bisa mengendalikan hama wereng dengan semestinya, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar. 

(per)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password