Realisasi Vaksinasi Nakes di Kota Pariaman Masih 64,56 Persen

Covesia.com – Hingga Selasa (16/2/2021), realisasi vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), baru mencapai 64,56 persen dari 1.582 orang nakes yang harus mengikuti program tersebut.

“Makanya itu hari ini kami melakukan vaksinasi massal terhadap nakes yang belum divaksin,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah pada Rabu (17/2/2021).

Lanjut Nazifah, nakes yang sudah divaksin-1 itu telah mencapai 581 orang sedangkan yang vaksin kedua mencapai 65 orang.

“Hari ini vaksinasi massalnya di RSUD Sadikin, mungkin hari ini ada sekitar 100 lagi penambahan nakes yang sudah divaksin,” ujarnya.

Kemudian, Ada 5 tim vaksinator yang akan melakukan vaksinasi terhadap nakes tersebut. Sebenarnya sudah dilakukan vaksinasi, tapi karena masih belum mencapai target maka pihaknya akan selesaikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi massal ini bisa tercapai sesuai dengan target kami sekitar 90 persen. Kemudian, sebelum 21 Februari 2021 sudah selesai semua,” jelasnya.

Nazifah juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pencapaian imunisasi petugas kesehatan yang ada di Kota Pariaman, dan selanjutnya akan diberikan vaksinasi pada petugas pelayanan publik lainnya.

(per)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password