Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Gelar Aksi Bersih Sungai

Covesia.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka 16 Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), gelar aksi bersih sungai daerah tersebut. 

Aksi bersih sungai Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman ini dipantau langsung oleh Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) 16 Pramuka Kota Pariaman, yakni Walikota Pariaman, Genius Umar.

Genius Umar mengapresiasi atas aksi yang dilakukan oleh andalan dan penegak dari Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, yang dilakukan pada Rabu (17/2/2021) tersebut. 

“Terimakasih telah membantu tugas Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman dalam membersihkan sungai yang telah dipenuhi tanaman dan sampah,” sebutnya.

Lanjut Genius, sungai batang air pampan ini, yang merupakan spot water front city, yang dibangun oleh swasta, yaitu Corporate Social Responsibility (CSR) dari PLN dan CSR dari BRI.

“Kami telah membangun konsep water front city, namun sekarang sungai batang air pampan ini dipenuhi oleh tanaman dan sampah,” jelasnya. 

Genius menyebutkan, pihaknya juga akan menginstrusikan lurah, terutama Lurah Pondok Duo, Lurah Kampung Perak beserta Camat Pariaman Tengah, agar dapat membuat himbauan warganya untuk tidak membuang sampah ke sungai.

“Masih rendahnya pemahaman dari masyarakat akan pentingnya sungai, sehingga mereka masih ada yang membuang sampah ke sungai, karena itu kami berharap kedepan agar masyarakat ini dapat dibina untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya, tidak ke sungai lagi,” ungkapnya.

(per)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password