Pencarian Orang Hilang di Pessel Dilanjutkan Besok Pagi, SAR Padang Kerahkan 6 Orang Personel

Personel SAR Padang saat akan menuju Pesisir Selatan dalam pencarian orang hilang di daerah itu, Kamis (11/3/2021)(Foto: dok.sar padang)

Covesia.com – Belum juga ditemukan, pencarian orang hilang atas nama Sinur (68) di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilanjutkan besok pagi, SAR atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, kerahkan 6 orang personel untuk membantu proses pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi menyampaikan, bantu proses pencarian orang hilang di Kambang Pessel, pihaknya tugaskan 6 orang personel.

“Sebanyak 6 orang ikut dalam pencarian korban hilang di Pessel. Diantaranya, 5 orang rescuer pencarian dan pertolongan dan 1 orang potensi SAR,” sebutnya pada wartawan Kamis (11/3/2021).

Menurutnya, operasi atau giat yang akan dilakukan tersebut, berdasarkan laporan yang disampaikan langsung oleh Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim.

Dimana terdapat satu orang warga dilaporkan hilang dan tidak kembali, saat pergi mencari sayuran pakis di kebun sawit di Kenagarian Kambang Barat, Pessel.

“6 orang personil membawa perlengkapan lengkap seperti, rescue car d-max, perahu karet, mopel, palsar air, pal sar mountenering, pal evakuasi, pal medis, pal komunikasi, dan pal Covid-19,” ujarnya.


Terpisah, Kepala BPBD Pessel, melalui Kasi Kedaruratan, Husnul Karim mengatakan, korban dilaporkan hilang dan tidak kembali sore kemarin Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Dimana, diketahui korban pergi ke kebun sawit tempat mencari sayuran jenis pakis. Sampai kini, korban belum ditemukan. 

“Sudah dilakukan pencarian sejak sore kemarin sampai sore tadi. Namun, hasilnya masih nihil,” sebutnya pada Covesia.com Kamis (11/3/2021). 

Dalam proses pencarian, pihaknya dari BPBD menurunkan 7 orang personil dan  dibantu oleh aparat kepolisan/TNI serta masyarakat sekitar. 

“Untuk pencarian hari ini sudah dihentikan, besok pagi kita lanjutkan dan akan dibantu oleh Tim Sar Padang,” ujarnya. 

(ind/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password