Keterangan Kapolres Padang Panjang dan Kabid Humas Polda Riau Berbeda Terkait Insiden Penembakan Warga Pekanbaru

Ilustrasi (Ist)

Covesia.com – Insiden penembakan warga Pekanbaru oleh anggota Polda Sumbar yang bertugas di Polres Padang Panjang di salah satu hotel di wilayah itu berbuntut panjang.

Pasalnya dari keterangan yang berhasil Covesia.com himpun baik dari pihak Polres Padang Panjang maupun Polda Riau memberikan keterangan yang berbeda.

Dari keterangan Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo saat dihubungi mengatakan Bripka Adyttio Pratama ke Pekanbaru dalam misi mengungkap kasus curas yang terjadi di Padang Panjang.

Ia mengatakan tembakan itu salah sasaran karena sedang mengincar pelaku curas yang diketahui keberadaannya di Pekanbaru.

Namun saat dikonfirmasi ulang melalui telepon terkait anggotanya melakukan booking lewat aplikasi michat dan pengungkapan kasus curas kapolres tidak merespon. 

Sedangkan menurut keterangan Kabid Humas Polda Riau Kombes pol Sunarto menyebutkan pelaku meninggalkan tugas tanpa izin dari wilayah Sumbar. 

“Saat ini Polda Riau telah melakukan penahanan terhadap Bripda Adyttio Pratama dan masih dilakukan pemeriksaan secara intensif,” katanya. 

Terkait kasus tersebut, Polda Riau telah melakukan koordinasi dengan Polda Sumbar dan meminta proses penyidikan dan hukum tetap berjalan bagi yang bersangkutan.

“Agar proses hukumnya nanti, jaksa dan hakim dapat menghukum pelaku ini dengan hukuman yang seadil-adilnya bagi korban,” ungkapnya.

Sebelumnya telah terjadi penembakan terhadap seorang wanita di Pekanbaru pada Sabtu (13/3/2021) dinihari. Dimana tersangka Bripda Adyttio Pratama sebelumnya telah membooking dua orang perempuan melalui aplikasi Michat.

Namun karena merasa curiga dua perempuan yang telah datang ke hotel telah disepakati berusaha melarikan diri, akan tetapi tersangka penembakan berusaha mengejar dengan mengeluarkan tiga kali tembakan hingga akhirnya mengenai pelipis salah satu korban.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password