- Advertisement -
BerandaArchipellagoTak Kunjung Pulang, Seorang Nelayan di Pesisir Selatan Dilaporkan Hilang

Tak Kunjung Pulang, Seorang Nelayan di Pesisir Selatan Dilaporkan Hilang

- Advertisement -

Covesia.com – Tidak kunjung pulang ke rumahnya saat pergi melaut, Arizon (36) seorang nelayan di Nagari Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang. Arizon pergi melaut sejak Kamis (18/3/2021), namun belum pulang ke rumah hingga Jumat ini.

Kepala BPBD Pessel, Herman Budiarto, melalui Kasi Kedaruratan, Husnul Karim membenarkan, bahwa ada seorang nelayan Arizon (36) dilaporkan hilang karena tidak kunjung kembali sejak pergi melaut.

“Ya, ada nelayan hilang, dan laporannya baru kita terima malam tadi dari salah seorang keluarga korban,” sebutnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Jumat (19/3/2021).

Ia menerangkan, diketahui korban mencari ikan menggunakan perahu (sampan) pada Kamis pagi di sekitar perairan laut Lakitan, Kecamatan Lengayang.

Kemudian, pada Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB, nelayan lain menemukan perahu (sampan) milik korban terapung di tengah laut sekitar perairan laut lakitan.

“Nelayan lain temukan sampan milik korban terapung di tengah laut. Namun, korban tidak ada di atas sampan yang ditemukan itu,” terangnya.

Untuk mencari korban hilang, BPBD Pessel menurunkan 12 orang personel dan satu unit perahu karet, dan juga dibantu oleh Basarnas Padang, TNI/Polri, dibantu oleh masyarakat serta nelayan setempat.

“Sampai saat ini, korban belum ditemukan, dan proses pencarian masih berlangsung. Dan kini titik pencarian, kita fokuskan dengan menyisiri bibir pantai dan perairan tempat korban biasa melaut,” tutupnya.

(idy)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -