Dinkes Pasaman Galang Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan

Plt. Dinkes Pasaman, Desrizal dicara penggalangan komitmen di aula RSUD Lubuk Sikaping, Senin (22/3/2021).

Covesia.com – Dinas Kesehatan melakukan penggalangan komitmen bersama seluruh fasilitas kesehatan se-Kabupaten Pasaman dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah di bidang kesehatan demi terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Acara yang dibuka langsung oleh Plt. Dinkes Pasaman, Desrizal dilaksanakan  di aula RSUD Lubuk Sikaping, Senin (22/3/2021) tadi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili, Direktur RS Pratama dr. Herman Harun, Kepala Puskesmas se Pasaman, dan sejumlah tenaga kesehatan setempat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal mengatakan acara tersebut dalam rangka bersama-sama menjalin komunikasi yang baik antar fasilitas kesehatan, baik itu puskesmas, RSUD dan Dinas Kesehatan demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang baik di kabupaten Pasaman kedepannya.

“Kita tidak ingin lagi ada geb, kubu atau berkelompok di Dinas Kesehatan ini. Semua harus bersatu padu tanpa ada kepentingan pribadi. Demi peningkatan layanan kesehatan di Pasaman,” kata Desrizal dihadapan hadirin.

Desrizal juga menambahkan untuk menyatukan hati dan kesepahaman, memperkuat kekompakan, merembukan segala sesuatunya untuk menghindari pergesekan antar fasilitas kesehatan demi tercapainya pelayanan publik yang maksimal.

“Kami tidak ingin mengulas kembali apa yang terjadi yang lalu. Saat ini mari bergandeng tangan, singkirkan perbedaan, satukan persepsi demi layanan kesehatan kita di Pasaman,” katanya.

Desrizal mengharapkan kedepannya tidak ada lagi masyarakat Pasaman didaerah yang tidak tersentuh layanan kesehatan.

“Kami tidak mau mendengar lagi ada pustu yang tutup saat masyarakat butuh layanan kesehatan dan persoalan lainnya. Saat ini bagaimana kita komitmen semua lapisan masyarakat tersentuh layanan kesehatan sampai kepelosok daerah Pasaman,” katanya.

Sementara Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili mengatakan sangat terharu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Ini yang selama ini kami harapkan. Sebab selama ini banyak hal yang kami satu persepsikan yang belum terealisasi. Semoga kedepannya bisa terwujud layanan kesehatan yang maksimal di Pasaman ini,” kata dr. Yong Marzuhali.

Reporter: Heri Sumarno

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password